gravatar

Apple 'Tendang' Aplikasi Majalah Android

COPENHAGEN - Perseteruan antara Apple dengan Google kian meluas. Tak hanya melibatkan keduanya, tapi juga pendukung kedua perusahaan tersebut.

Apple sepertinya mulai 'alergi' dengan hal-hal berbau Android, sistem operasi besutan Google. Situs media Denmark, MediaWatch.dk baru-baru ini melaporkan bahwa Apple baru saja memblokir aplikasi majalah berplatform iOS.

Penyebabnya, karena majalah tersebut merupakan majalah yang membahas seputar OS Android yang merupakan pesaing berat sistem operasi keluaran Apple iOS.

Menurut Managing Director majalah bertema Android, Android Magasinet, Brian Dixen, dirinya telah menerima telepon dari seorang petinggi Apple yang mengatakan bahwa aplikasi majalahnya untuk iPhone dan iPad tak bisa masuk ke dalam toko aplikasi Apple App Store.

"Kau tahu? majalah Anda itu hanya sekitar Android. Kita tidak bisa memasukannya ke App Store, " kata Dixen mengutip ucapan petinggi Apple tersebut seperti dilansir Mobileburn, Minggu (28/11/2010).

Selain aplikasi majalah bertema Android, Apple ojuga memblokir aplikasi radio, DJB Radio.

Menurut President DJB Radio Apps Jim Barcus, penolakan Apple tersebut menunjukkan adanya kemungkinan bahwa Apple sedang membangun sendiri aplikasi radio FM aplikasi untuk iPhone.

"Ini benar-benar lebih tentang uang dari spam benar-benar tentang uang seharusnya tidak ada pembatasan seperti itu," kata Barcus.
sumber : www.okezone.com

Link Sahabat

Kategori

Pengunjung

free counters