gravatar

Al Qaeda Irak Ancam Serang Warga Kristen

BAGHDAD - Kelompok teroris internasional Al Qaeda yang berada di Irak mengeluarkan ancaman untuk melakukan serangan terhadap warga Kristen Irak. Mereka menuntut pembebasan dua perempuan yang diklaim ditahan oleh Gereja Koptik Mesir, dibebaskan.

Ancaman ini dikeluarkan oleh kelompok The Islamic State of Iraq, dalam sebuah website yang biasa gunakan hari Selasa 21 Desember. Website itu sendiri biasa digunakan oleh kelompok militan, untuk menebar ancaman. Demikian diberitakan Associated Press, Rabu (22/12/2010).

Kelompok ini mengeluarkan ancaman menyerang warga Kristen Irak, setelah adanya klaim dari kelompok militan Mesir yang menyatakan ada dua perempuan yang ditahan pihak Gereja Koptik Mesir. Gereja tersebut dianggap memaksa kedua perempuan untuk pindah agama memeluk Kristen.

Pesan ancaman ini juga ditujukan kepada komunitas Kristen Irak untuk memberikan tekanan kepada Mesir.

Ancaman tersebut memang sudah seharus menjadi perhatian Pemerintah Irak, mengingat kelompok ini sebelumnya berada di belakang rangkaian serangan teror di Irak.

Salah satu serangan yang dilakukan oleh kelompok yang berafiliasi pada Al Qaeda ini adalah penyerbuan ke gereja di Baghdad beberapa waktu lalu. Sekira 68 orang dilaporkan tewas. Serangan ini memicu 1.000 keluarga Kristen Irak mengungsi keluar dari Irak. 
 
sumber : international.okezone.com

Link Sahabat

Kategori

Pengunjung

free counters