gravatar

Geinimi Malware Baru Serang Pengguna Android

CALIFORNIA - Aplikasi berbahaya yang disisipi virus yang mengincar informasi pribadi dan mengirimkannya melalui remote server, semakin banyak saja. Salah satu yang terbaru adalah malware bernama Geinimi.

"Geinimi merupakan malware yang mempunyai kemampuan botnet yang khusus ditargetkan pada platform Android," kata Kevin Mahaffey, Kepala Lookout Mobile Security, yang mengembangkan software keamanan ponsel.

"Geinimi sendiri muncul untuk menargetkan pengguna Android berbahasa China," tambahnya, seperti dilansir PC World, Kamis (30/12/2010).

Peneliti Lookout telah menemukan bahwa malware ini dibungkus ke dalam permainan gratis dan berbayar yang sah untuk pengguna Android. Sialnya, banyak pengguna aplikasi ini tidak menyadari mereka sedang digunakan sebagai sebuah daya tarik.

Perusahaan ini masih menganalisis Geinimi, dan tidak jelas apa pencipta perusahaan bertujuan selain mencuri informasi pribai. Namun beberapa aspek malware yang telah meningkat telah menimbulkan keprihatinan.

Walaupun ada indikasi, Geinimi juga mengirim lokasi perangkat Android dan pengenal hardware lainnya, seperti perangkat International Mobile Equipment Identity (IMEI) nomor dan informasi kartu SIM, ke remote server setiap lima menit.
sumber : techno.okezone.com

Link Sahabat

Kategori

Pengunjung

free counters