gravatar

Venezuela Klaim Miliki Cadangan Minyak Terbesar di Dunia

CARACAS - Venezuela mengklaim telah menyingkirkan Arab Saudi sebagai negara yang memiliki cadangan minyak bumi terbesar di dunia. Negeri Hugo Chavez tersebut mengaku telah menemukan cadangan minyak sebesar 300 miliar barrel.

"Pada akhir 2010 kami memiliki cadangan minyak hingga 217 miliar barrel dan dimulai tahun, kami memastikan memiliki cadangan minyak mencapai 297 miliar barrel," ucap Menteri Perminyakan Venezuela seperti dikutip AFP, Kamis (20/1/2011).

Menurut laporan negara anggato pengekspor minyak (OPEC), selama ini Arab Saudi dianggap sebagai negara yang memiliki cadangan minyak terbesar di dunia. Arab Saudi memiliki cadangan minyak yang mencapai 266 juta barrel.

Sebagai salah satu negara penghasil minyak, Venezuela mengklaim negaranya terus mengalami peningkatan produksi minyak dalam beberapa tahun terakhir. Ini termasuk pula kenaikan 23 persen sejak tahun lalu, yang diperoleh dari sertifikasi minya di Orinoco.

Tak pelak, Presiden Hugo Chavez memuji prestasi yang dimiliki negara ini. Menurutnya cadangan minyak tersebut dalam menjaga kelangsungan energi negaranya di masa depan. 

sumber : international.okezone.com

Link Sahabat

Kategori

Pengunjung

free counters