gravatar

Demonstran Mesir Minta Usir Mubarak!

Foto: Para demonstran sedang berdoa di alun-alun Tahrir / Daylife 
KAIRO - Para demonstran meminta mengeluarkan Presiden Mesir Hosni Mubarak dari kekuasaannya setelah pemerintah berupaya mengeluarkan para demonstran dari Kairo.

Barikade demonstrasi dalam sebuah tenda di alun-alun Tahrir telah berjanji untuk tetap tinggal selama Mubarak masih berkuasa dan berharap bahwa demonstrasi yang mereka lakukan selama ini dengan menambah masa.

Demonstrasi yang dilakukan kali ini akan menguji kemampuan para demonstran untuk menghadapi tekanan terhadap pemerintahan Mubarak, setelah ia menolak untuk mengakhiri 30 tahun kekuasaannya. Dia mengatakan akan tetap berkuasa hingga pemilihan pada September mendatang.

Ratusan ribu orang mengambil bagian dalam demonstrasi dan PBB mengatakan bahwa 300 orang sudah meninggal dunia dalam demonstrasi tersebut.

Sementara oposisi pemerintah mengatakan bahwa mereka tidak menghasilkan apapun dalam melakukan negosiasi dengan pemerintah.

Sementara Presiden Barack Obama mengatakan bahwa perundingan yang dilakukan sudah mendapatkan perkembangan. Demikian lansir Reuters, Selasa (8/2/2011).

Pemerintah AS sendiri mengambil langkah secara perlahan demi menghadapi krisis yang terjadi di Mesir. Meminta semua pihak untuk memberikan waktu bagi transisi bagi pemerintahan baru di Mesir.

Tapi para demonstran khawatir bahwa begitu Mubarak lengser, dia malah akan digantikan dengan pemimpin otoriter lainnya.
 sumber : www.eramuslim.com

Link Sahabat

Kategori

Pengunjung

free counters