gravatar

Facebook Berulang Tahun ke-7

CALIFORNIA - Facebook berulang tahun yang ke tujuh. Tujuh tahun yang lalu tepatnya 4 Februari 2004, Mark Zuckerberg meluncurkan website thefacebook.com

Tujuh tahun yang lalu, di hari yang sama, Mark Zuckerberg masih berusia 19 tahun dan mengerjakan situs jejaring sosial cikal bakal Facebook di asrama Harvard. Demikian seperti yang dikutip dari The JC, Sabtu (5/2/2011).

Kini dengan lebih dari 600 juta pengguna di seluruh dunia, Facebook hadir dalam banyak bahasa. Facebook dikatakan juga turut berperan dalam membantu kampanye Barack Obama memenangkan kampanye presiden AS di tahun 2008, juga menjadi sarana komunikasi penting dalam aksi protes di Iran dan Mesir.

Facebook diestimasikan memiliki revenue tahunan lebih dari USD2 miliar. Zuckerberg, yang kini berumur 26 tahun, diperkirakan memiliki kekayaan sebesar USD6,9 miliar. Zuckerberg tampil di majalah Forbes untuk kategori pengaruh dalam inudstri dan jumlah kekayaan, juga tampil di majalah Time edisi Desember 2010, untuk kategori Person of the Year.

Persahabatan Zuckerberg dengan rekan bisnisnya, Eduardo Saverin kini sudah tidak ada lagi, ketika ia menghadapi tuduhan pencurian ide membuat Facebook dari suatu kelompok.

Kini Facebook telah menjadi tempat bersosialisasi dan berpromosi, yang dengan jelas, telah mengubah dunia.
sumber : techno.okezone.com

Link Sahabat

Kategori

Pengunjung

free counters