gravatar

Hacker Berkali-kali Tembus Jaringan Komputer Nasdaq

NEW YORK - Jaringan komputer Bursa Saham Nasdaq rupanya telah beberapa kali ditembus hacker sepanjang 2010, demikian seperti dilansir Reuters, Sabtu (5/2/2011).

Harian Wall Street Journal memberitakan, petugas investigasi federal saat ini tengah mencari tahu identitas kumpulan hacker itu sekaligus motif mereka.

Meski jaringan komputernya beberapa kali jebol oleh hacker, Nasdaq beruntung karena sistem trading mereka tidak terkena dampak apapun. Menurut salah satu petugas investigasi, para hacker itu "hanya ingin melihat-lihat".

Beberapa dugaan motif yang menjadi alasan kejahatan ini termasuk: menambah pemasukan, pencurian data-data rahasia, atau bahkan ancaman terhadap keamanan negara yang didesain untuk menghancurkan bursa saham tersebut.

Kawanan hacker itu meninggalkan pesan berisi ancaman dan mengklaim telah membuat akun email pada sistem komputer Nasdaq, sehingga dikhawatirkan adanya kerusakan yang lebih parah pada sistem komputer. Namun, saat ini, para ofisial Nasdaq mengklaim, tidak ada bukti jika hacker itu memanipulasi data finansial.
sumber : techno.okezone.com

Link Sahabat

Kategori

Pengunjung

free counters