gravatar

Hamas Bentuk Unit Khusus Polisi Wanita yang Mengenakan Burqa

Aparat keamanan Hamas di Gaza baru-baru ini memperkenalkan sebuah unit polisi khusus yang terdiri hanya kaum perempuan berpakaian seragam dengan mengenakan burqa.
 
"Setiap kali ada seorang tersangka perempuan, satuan polisi wanita tiba di tempat kejadian dan menangani seluruh proses, dari interogasi tersangka sampai membawanya ke penjara," kata komandan unit Narmin Aduan, menambahkan bahwa petugas kepolisian perempuan ini Muslim sangat ketat dengan syariat Islam.

Komandan Unit polisi perempuan Hamas mengatakan - seperti semua polisi Hamas - mereka dilatih dalam menggunakan senjata api, termasuk M-16, karena mereka mungkin mendapati dirinya dalam situasi yang mengancam nyawa.

Para petugas polisi perempuan ini ambil bagian dalam perang melawan penyelundupan dan penggunaan narkoba di Gaza, komandan unit menambahkan.

Pasukan keamanan Hamas telah meminta agar perempuan juga membantu sayap bersenjata kelompok Islam tersebut di dalam kegiatan rutin di sepanjang perbatasan daerah kantung pesisir.

"Kami memiliki rencana strategis yang melibatkan pelatihan petugas perempuan dan kemudian menunjuk mereka ke berbagai posisi," kata Aduan. "Kami mengajarkan mereka cara untuk menangani narapidana perempuan, bagaimana perempuan menginterogasi dan banyak lagi."

sumber : www.eramuslim.com

Link Sahabat

Kategori

Pengunjung

free counters