gravatar

Jenderal David Petraeus Akhirnya Meninggalkan Perang Afghanistan

Jenderal militer AS David Petraeus dikatakan meninggalkan posnya sebagai komandan pasukan AS dan NATO di Afghanistan sebelum akhir tahun, sebuah laporan mengatakan.
  Petraeus, yang diangkat kurang dari delapan bulan yang lalu, akan meninggalkan jabatannya sebagai kepala pasukan AS dan NATO pada akhir tahun 2011 sebagai bagian dari rencana perombakan yang akan melihat kepergian lima diplomat tinggi AS di Kabul, termasuk Duta Besar Karl Eikenberry, dan Letnan Jenderal David Rodriguez, wakil Petraeus, surat kabat Times melaporkan, Selasa kemarin (15/2).

"Jenderal Petraeus melakukan pekerjaan dengan sangat brilian tapi dirinya hampir tidak pernah berhenti bekerja sejak 9/11 dan ia tidak bisa melakukan pekerjaannya selamanya," kata Sekretaris Pentagon Geoff Morrell.

"Ini adalah tuntutan pekerjaan, ia akan dirotasi pada beberapa titik," ia menjelaskan lebih lanjut.
Sumber telah mengkonfirmasi bahwa pencarian seorang komandan baru di Kabul saat ini sedang berlangsung.

Laporan itu lebih lanjut menyatakan bahwa Obama dan Menteri Pertahanan AS Robert Gates sudah memikirkan calon untuk mengambil dan menggantikan posisi Petraeus.
Laporan tersebut terungkap ke permukaan sehari setelah Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton memilih pensiuan diplomat Marc Grossman untuk menggantikan posisi Richard Holbrook sebagai utusan khusus AS ke Afghanistan dan Pakistan.

sumber : www.eramuslim.com

Link Sahabat

Kategori

Pengunjung

free counters