gravatar

Khadafi Tuduh Al Qaeda Dalang Demonstrasi Libya

BENGHAZI – Moammar Khadafi menuduh Al Qaeda sebagai dalang aksi protes yang pecah di Libya. Dia menyatakan hal tersebut dalam pidato untuk menggalang dukungan terhadap pemerintahannya.

Dalam pidato yang disiarkan oleh stasiun televisi nasional itu, Khadafi juga bersikeras menyatakan bahwa aksi protes yang menentang 41 tahun pemerintahannya, bukan atas dasar keinginan rakyat. Namun dipicu oleh kaum muda mabuk yang berada di bawah perintah Osama bin Laden.

“Unjuk rasa yang ada saat ini merupakan pengaruh dari Bin Laden dan kekuasaannya, dan dibawah pengaruh obat-obatan,” ujar Khadafi seperti dikutip AFP, Jumat (25/2/2011).

Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan Presiden Prancis Nicolas Sarkozy menyalahkan Khadafi atas terjadi tindakan keras dan brutal terhadap rakyatnya. Kedua pemimpin negara barat tersebut kembali mendesak untuk segera dihentikannya penggunaan kekerasan terhadap warga sipil.

Berdasarkan data dari kelompok hak asasi manusia, ratusan orang tewas karena kekerasan yang dilakukan Khadafi selama terjadinya unjuk rasa di selatan Benghazi. Sementara para tokoh politik menyatakan jumlah korban tewas sedikitnya 1.000 orang.

Link Sahabat

Kategori

Pengunjung

free counters