gravatar

Libya Matikan Akses Internet di Negaranya

CALIFORNIA - Menurut beberapa sumber, di Libya, akses internet kini telah ditutup, menyusul aksi demonstrasi anti pemerintah yang semakin meningkat di negara tersebut.

Reuter melaporkan bahwa Al Jazeera mengatakan kalau bahwa sinyal siaran mereka telah diblokir di beberapa saluran televisi. Lalu situsnya pun di Libya juga tidak bisa dibuka.

Seperti yang dikutip dari LA Times, Sabtu (19/2/2011), AFP juga melaporkan kalau akses Facebook juga diblokir di Libya. Akses internet semakin lambat bahkan terputus ketika para demonstran anti Moammar Kadafi melakukan aksinya, yang kini memasuki hari ke empat.

AFP mengatakan bahwa setidaknya 41 orang telah tewas di Libya sejak hari Selasa (15/2/2011). Kejadian serupa saat ini juga terjadi di Bahrain, Iran, Yordania dan Yaman.

Kerusuhan sosial di negara-negara tersebut terjadi menyusul suksesnya aksi serupa di Tunisia dan Mesir, yang berhasil menggulingkan kepala negara mereka.

Mematikan akses Twitter, Facebook dan YouTube, kini menjadi tindakan standar pemerintahan di Timur Tengah dan Afrika dalam menanggapi demonstrasi seperti yang terjadi di Tunisia dan Mesir.
okezone

Link Sahabat

Kategori

Pengunjung

free counters