gravatar

Militan Pakistan Hancurkan 16 Tangki Bahan Bakar NATO

Rombongan logistik NATO luluh lantak diserang sekelompok orang bersenjata di Peshawar, Pakistan. Serangan itu menyebabkan sembilan orang tewas dan 16 dari 40 kendaraan pengangkut bahan bakar milik NATO hancur total.
 
Aparat berwenang mengatakan, sekelompok militan yang tidak diketahui dari kelompok mana, menyerang dua terminal yang menjadi persinggahan rombongan logistik NATO di kawasan Ring Road di sebelah barat laut Peshawar, pada Kamis (24/2) malam. Selain sembilan orang yang tewas, dua orang lainnya dilaporkan luka-luka.

Para pelaku serangan melarikan diri begitu aparat kepolisian dan tim penyelamat datang ke lokasi kejadian, untuk memadamkan kebakaran yang timbul akibat serangan tersebut.

Di tempat terpisah, kelompok militan juga membakar dua truk tangki bahan bakar milik NATO. Tidak ada korban dalam serangan yang terjadi di distrik distrik Bolan, Baluchistan itu.
Di Khuzdar, masih di provinsi Baluchistan, satu orang tewas dan dua orang luk, ketika sekelompok militan menembaki sebuah kontainer milik NATO.

NATO menggunakan jalan darat dari Pakistan, untuk membawa kebutuhan logistik pasukan AS di Afghanistan. Truk-truk meraka kerap menjadi target serangan kelompok militan saat melintas di wilayah barat laut dan barat daya Pakistan. Dalam dua tahun belakangan ini, NATO kehilangan ratusan kendaraan dan truknya akibat serangan tersebut.

Kelompok pro-Taliban mengklaim sebagai pelaku serangan, dengan dalih pembalasan atas serangan-serangan udara AS di wilayah Pakistan yang sudah banyak menelan korban di kalangan warga sipil.

Link Sahabat

Kategori

Pengunjung

free counters