gravatar

Perang Google vs Bing Semakin Panas

CALIFORNIA - Perdebatan panas antara Google dan Microsoft terkait mesin pencari Bing belum menunjukkan tanda akan berakhir. Setelah melontarkan pembelaan melalui eksekutif Harry Shum, kini giliran pejabat senior online Microsoft Yusuf Mehdi angkat bicara.

Google menuduh Microsoft telah menyalin kode untuk mesin pencari Bing. "Jangan bermimpi terlalu besar karena kami tahu kecurangan yang dilakukan Bing, dengan menyalin kode milik Google," ketus salah satu pejabat Google Amit Singhal melalui akun Twitternya.

Microsoft jelas tidak terima dengan tuduhan itu dan balik menyerang. "Kami tidak menyalin hasil dari kompetitor-kompetitor kami. Titik," tegas Mehdi sebagaimana dikutip PCR, Kamis (3/2/2011).

"Microsoft memiliki sejumlah ahli terbaik yang menangani kualitas dan relevansi pencarian kami. Tindakan kompetitor yang menuduh mereka melakukan kecurangan seperti itu benar-benar sebuah penghinaan," imbuh Mehdi.

Mehdi menambahkan, tudingan yang dilontarkan Google merupakan wujud kecemasan perusahaan asal Mountain View itu terhadap popularitas Bing yang terus meningkat.

"Kami mencatat bahwa Bing mengalami perkembangan signifikan. Google menyadari hal itu dan mulai merasa cemas," sindir Mehdi.
sumber : techno.okezone.com

Link Sahabat

Kategori

Pengunjung

free counters