gravatar

Malware Mengincar Pengguna Android

CALIFORNIA - Firma keamanan internet, Bullguard, mengatakan kalau pengguna Android harus waspada akan bahaya aplikasi jahat yang berusaha untuk mencuri data pribadi penggunas dari handset mereka.

Firma keamanan internet tersebut memberi peringatan setelah mereka menemukan lebih dari 50 aplikasi jahat telah ditemukan di Android Market. Demikian seperti yang dikutip dari PC World, Senin (7/3/2011).

"Spyware tidak seperti virus di dekstop komputer. Spyware dirancang tidak untuk merusak, namun untuk memindahkan informasi tanpa bisa dideteksi," ujar Philip Dall, ahli keamanan mobile dari BullGuard.

"Kita telah terbiasa memiliki program antivirus di komputer, namun untuk ponsel berbasis Android, belum ada kewaspadaan mengenai resiko spyware," kata Dall.

"Berpikirlah dua kali sebelum mengunduh aplikasi, dengan mencari tahu siapa yang mengunggahnya," jelas Dall.

Dall juga menyarankan pengguna ponsel Android untuk mengunduh software keamanan. Beberapa produk yang bisa diandalkan adalah BullGuard, AVG dan Trend Micro.

Gartner baru-baru ini mengungkap kalau Android kini adalah OS kedua terbesar di dunia, dengan 67,2 juta handset yang terjual tahun lalu.

Link Sahabat

Kategori

Pengunjung

free counters