gravatar

Tentara Pemberontak Bersiap Perang Lawan Gaddafi

Para pejuang oposisi Libya, yang telah menahan serangan besar-besaran pasukan pemerintah, sedang mempersiapkan diri untuk berpawai menuju ibukota, Tripoli.

Pada lokasi di seluruh kota timur Benghazi, warga sipil berkumpul untuk melangsungkan kamp, belajar bagaimana menggunakan senjata api, dalam persiapan untuk pawai ini.

Para pemimpin dari unit-unit masyarakat pinggiran bermunculan di timur Libya sembari mengatakan mereka telah memiliki 5.000 relawan.


"Semua orang Libya adalah sukarelawan dan mereka ingin melakukan apa saja untuk mendapatkan pelatihan militer," kata Kolonel Muhammad Rifai, seorang pilot pesawat tempur di pangkalan udara militer, yang juga bergabung dengan para relawan.
 
Sejauh ini, tentara pemberontak baru saja mengkoordinir diri, dengan pengumuman Selasa kemarin (1/3) bahwa Dewan Militer Libya telah dibentuk dalam rangka untuk mengkoordinasikan antara unit yang berbeda yang tersebar di wilayah timur Libya.

Benghazi, bagaimanapun, masih dipenuhi oleh semangat revolusioner kurang dari dua minggu sejak kekalahan pasukan Gaddafi dan kelompok oposisi disana berhasil membebaskan wilayah timur dari kendali Gaddafi.

Pada bagian lain, pasukan yang setia kepada Muammar Gaddafi, pemimpin Libya, yang berjuang untuk mendapatkan kembali kendali atas kota-kota yang dikuasai pemberontak di dekat Tripoli, mencoba untuk menciptakan daerah penyangga di sekitar tempat kekuasaan Gaddafi.

Link Sahabat

Kategori

Pengunjung

free counters