gravatar

Google Berencana Sematkan OS Chrome untuk Tablet

Tablet OS Chrome
CALIFORNIA - Google mengubah konsep sistem operasi berbasis cloud, OS Chrome, yang mungkin akan dibenamkan di perangkat tablet. Ini agak mencengangkan, karena OS Chrome awalnya diperuntukkan untuk notebook.

"Ya kami tengah mengupayakan sistem operasi open source ini akan bekerja untuk tablet, tetapi kami belum bisa mengumumkannya dalam waktu dekat," terang juru bicara Google, kepada Cnet, Jumat (8/4/2011).



"Chrome OS dirancang dari awal untuk bekerja di berbagai faktor bentuk. Untuk melihat mitra yang berbeda membangun berbagai jenis perangkat berdasarkan Chrome OS, tetapi untuk rilis awal kami menargetkannya kepada notebook," terangnya lagi.

Ini agak membingungkan bagi sebagian ahli, pasalnya Google komitmen untuk menghadirkan Android Honyecomb sebagai sistem operasi khusus bagi tablet.

Ada beberapa spekulasi menyebutkan, Google juga mungkin berencana untuk mengadopsi pendekatan hybrid untuk tablet, memungkinkan pengguna untuk boot dan beralih di antara beberapa sistem operasi seperti Chrome dan Android.


Belum ada informasi yang detail mengenai rencana perusahaan yang berbasis di Mountain View ini, kecuali menunggunya hingga waktunya tiba.

Link Sahabat

Kategori

Pengunjung

free counters