gravatar

Mesin Pencari Bing Hadir untuk iPad

Bing rilis aplikasi khusus untuk iPad
CALIFORNIA - Microsoft secara khusus menyematkan aplikasi mesin pencari Bing untuk pada pengguna iPad, perangkat tablet fenomenal milik Apple.

Bertajuk 'Bing for iPad', aplikasi ini didesain khusus untuk mengoptimalkan layar sentuh iPad dan memungkinkan pengguna menjelajah berita, film, gambar, daftar bisnis lokal serta konten lainnya hanya dengan satu sentuhan jari.

Selain itu, Microsoft juga menawarkan satu fitur khusus yang hanya bisa diakses melalui aplikasi ini yaitu Trends, fitur yang menampilkan pencarian terpopuler sepanjang pekan. Demikian seperti disitat PC Advisor, Jumat (8/4/2011).



Seperti yang bisa ditemukan pada situs Bing berbasis web, aplikasi ini menawarkan peta, hiburan, informasi cuaca serta query auto suggestion. Tidak hanya itu, aplikasi yang bisa diunduh secara gratis di App Store milik Apple ini pun memiliki fitur pencarian lewat suara.

Beberapa analis teknologi menilai kerjasama eksklusif ini merupakan upaya Microsoft dan Apple meredam dominasi mesin pencari Google maupun sistem operasi Android yang diperkirakan bakal menenggelamkan platform Windows Phone serta iOS.

"Ini bukan kali pertama Microsoft bekerja sama dengan Apple. Program Office Suite milik Microsoft awalnya ditujukan untuk Mac, selain itu Microsoft juga terus menciptakan program Office untuk Mac," ungkap Avi Greengart dari Current Analysis.

"Kedua perusahaan ini sudah lama berkompetisi dan bekerja sama sebagai mitra kerja. Pada suatu titik, Microsoft memberikan investasi besar untuk Apple yang mampu membuat Apple terus beroperasi hingga saat ini," pungkas Greengart.

Link Sahabat

Kategori

Pengunjung

free counters