gravatar

Pasukan Elit 'SAS' Siap Amankan Pernikahan William

LONDON - Pentingnya pernikahan Pangeran William dan calon istrinya Kate Middleton, membuat pihak keamanan memperketat keamanan di Inggris. Pasukan elit Inggris SAS turut dikerahkan untuk menjaga pernikahan akbar ini.

Termasuk dalam pasukan keamanan ini adalah tim anti teror dari SAS. Mereka siap mendobrak masuk gedung bila memang polisi membutuhkan mereka.

Pengerahan pasukan SAS ini sudah dilakukan selama sepekan ini. Sementara pada hari pernikahan 29 April mendatang, jumlahnya akan lebih banyak lagi.

Skuadron SAS yang siap di pangkalannya di Hereford, akan tetap siaga disertai helikopter Chinook bila bantuan disaat darurat memang diperlukan. 
"Pengamanan tetap dipegang kepolisian dan pihak keamanan lain, tapi SAS telah meningkatkan personel di ibukota (London)," terang pihak SAS seperti dikutip The Sun, Rabu (27/4/2011).

Proses pengamanan pernikahan Pangeran William sendiri akan melibatkan lima ribu personel keamanan dan ratusan prajurit militer. Namun menurut sumber, jumlah petugas yang menyamar juga cukup banyak.

Assisten Kepala Kepolisian Metropolitan London, Lynne Owens mengatakan, pihak-pihak yang berusaha untuk mengacaukan jalannya pernikahan akan berhadapan dengan pasukan keamanan yang bersenjatakan lengkap.

Pernyataan Owens ini dikeluarkan menyusul adanya rencana aksi protes dari kelompok warga Timur Tengah di Inggris, tepat dihari pernikahan William. Kepolisian Metro sudah menolak izin protes dari kelompok Muslim Against Crusades (MAC) dan English Defence League (EDL).  

Keduanya bersumpah akan membuat kekacauan di hari pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton.

Link Sahabat

Kategori

Pengunjung

free counters