gravatar

Serangan Malware ke Android Mengkhawatirkan

CALIFORNIA - Serangan malware ke sistem operasi Android makin merajalela. Buktinya, perusahaan keamanan Kaspersky mengidentifikasi 70 jenis malware pada bulan Maret lalu di OS milik Google itu.

"Tingkat pertumbuhan malware dalam Android sangat besar, di masa depan ada pasti akan lebih,''kata Grebennikov, salah satu analis dari Kaspersky, seperti dilansir Cellular News, Senin (25/4/2011).

Ditambahkan olehnya, hacking ke dalam perangkat lunak ponsel telah menjadi semakin canggih, dan memaksa Google, untuk menghapus aplikasi berbahaya yang tersedia dari perusahaan toko Android Market bulan lalu.

"Kami akan menambahkan sejumlah langkah untuk membantu mencegah aplikasi berbahaya tambahan menggunakan eksploitasi serupa dari didistribusikan melalui Android Market,'' terang Rich Cannings, seorang insinyur Google yang bekerja pada keamanan Android, seperti dilansir Cellular News, Senin (25/4/2011).

Android akan berjalan pada 38,5 persen dari smartphone yang dijual tahun ini, menurut riset pasar Gartner. Bahkan, pada 2015 mendatang hampir sebagian besar ponsel cerdas nanti akan menggunakan Android.

Link Sahabat

Kategori

Pengunjung

free counters