gravatar

3 Miliar Orang Tonton Video YouTube

CALIFORNIA - Situs berbagi video YouTube terus menunjukkan peningkatan penggunanya. Terbukti hingga saat ini 3 miliar video diputar di situs video paling besar itu.

Tak pelak angka tersebut merupakan lonjakan yang sangat signifikan dibandingkan tahun lalu, dimana peningkatannnya mencapai 50 persen lebih. Demikian yang dilansir melalui TechRadar, Jumat (27/5/2011).

Ini tentu menjadi hadiah yang manis bagi Google setelah mereka merayakan hari jadinya ke-6. Tidak hanya itu, menurut Google angka 3 miliar video yang ditonton di YouTube itu sama artinya separuh penduduk dunia menyaksikan YouTube setiap harinya atau sama dengan sembilan vidoe yang ditonton oleh warga Amerika Serikat (AS).

Dalam laporan yang lain juga menyebutkan, saat ini lebih dari 48 jam durasi video diupoad ke situs setiap menitnya.artinya ada peningkatan 37 persen dibandingkan enam bulan lalu.

Sebelumnya, YouTube menambahkan sekira 3 ribu film ke layanan penyewaan video online mereka, agar bisa bersaing dengan layanan serupa dari Apple dan Amazon.

Ekspansi ini merupakan langkah terbaru dari evolusi YouTube, dari sebuah layanan video rumahan menjadi penyedia musik, film dan program televisi.

Link Sahabat

Kategori

Pengunjung

free counters