gravatar

Google Maps Tunjukkan Tempat Osama Tewas

WASHINGTON - Hampir semua layanan internet di dunia mengabarkan kematian Osama Bin Laden ke seluruh pelosok wilayah. Setelah sebelumnya, Wikipedia, Twitter dan Foursquare kini giliran Google Maps.

Peta digital tersebut memang ikut mengabarkan kematian orang yang diklaim Amerika Serikat sebagai otak teror di dunia tersebut, dengan menunjukkan markas serta daerah dimana Osama diklaim tewas. Demikian yang dilansir melalui Tech Crunch, Senin (2/5/2011).

Menurut Google Maps, tempat penembakan Bin Laden tersebut berada di Kota Abbotabad, daerah di sekitar Pakistan Utara. Beberapa orang menyebutkan, bahwa tersebut memang terkenal sebagai tempat yang indah, dan sering dipakai untuk tempat wisata.

"Osama Bin Laden Compund" demikian keterangan yang ada di Google Maps tersebut.

Seperti diketahui, Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama memastikan bahwa pemimpin jaringan teroris Al Qaeda Osama Bin Laden tewas. Bin Laden dipastikan tewas dalam sebuah operasi militer.

Sebelumnya, militer AS terus berusaha keras untuk meringkus dedengkot teror kelahiran Arab Saudi itu. Usaha makin gencar setelah Al Qaeda yang dipimpinnya dituduh menyerang gedung World Trade Center di New York dan Gedung Pentagon yang menyebabkan sekira 3.000 orang tewas pada September 2001 lalu.

Link Sahabat

Kategori

Pengunjung

free counters