gravatar

Hacker Bajak Jaringan Komputer Senat AS

WASHINGTON - Kantor Senat Sergeant at Arms Amerika Serikat (AS) mengkonfirmasi bahwa situsnya telah dibajak dan sedang dalam proses pengamanan.

Lulz Security (atau yang dikenal dengan LulzSec) yang telah membajak situs Sony dan Public Broadcasting System (PBS), memposting daftar file yang mengindikasikan bahwa mereka telah masuk ke jaringan komputer senat. Demikian seperti yang dikutip dari Telegraph, Selasa (14/6/2011).

"Jelas sekali bahwa mereka pernah masuk dan menemukan servernya," ujar Stewart Baker, bekas pegawai keamanan internet di Departement of Homeland Security.

"Para hacker tersebut mungkin telah membongkar situs senat, seperti mencuri suvenir dari toko cinderamata," tambahnya.

John Bumgarner dari Cyber Consequences Unit AS, mengatakan bahwa pembajakan tersebut akan memalukan seluruh personil di lembaga senat.

"Sangat memalukan kalau kejadian ini terjadi di situs pemerintah. Mungkin juga para hacker tersebut juga mendapatkan nama pengguna serta password-nya," tambahnya. 
Lulz, yang merupakan bahasa slang internet untuk "laugh out loud" ("tertawa terbahak-bahak"), sudah mengklaim telah meretas  situs yang dimiliki Sony Corp, PBS, dan yang terakhir, situs porno Pron.
Selain itu, LulzSec dikatakan juga terlibat dalam pembajakan situs Fox.com, dan membocorkan data kontestan di acara X Factor. Fox masih satu unit dari News Corp.

Link Sahabat

Kategori

Pengunjung

free counters