gravatar

Hacker Serang (Lagi) MasterCard

MasterCard (gambar: thfire.com)
CALIFORNIA - Setelah tahun lalu menyerang MasterCard, kini hacker kembali menyerang situs layanan pembayaran tersebut sebagai aksi protes atas pemblokirannya terhadap WikiLeaks.

"MasterCard.com Jatuh!!, hal itulah yang akan anda hadapi jika berurusan dengan @wikileaks @Anon_Central dan memasuki komunitas Lulz :D," tulis akun @ibomhacktivist di Twitter, yang nampaknya terhubung dengan kolektif hacker Anonymous.

Seperti yang dikutip dari Mashable, Kamis (30/6/2011), meski situs MasterCard masih online, ada beberapa laporan menyebutkan kalau situs tersebut sepenuhnya down karena serangan Distributed Denial of Service (DDoS).

Pada bulan Desember 2010, hacker juga membajak situs Mastercard, bersama dengan Postfinance dan PayPal, dengan alasan yang sama: pemblokiran terhadap WikiLeaks.

Setelah serangan pada MasterCard, WikiLeaks melalui akun Twitternya mengatakan bahwa beberapa bank besar tetap tidak ingin melakukan hubungan bisnis dengan mereka. "Pemblokiran bank-bank besar terhadap WikiLeaks; VISA, MasterCard, PayPal, Bank of America, Western Union,

Meski kelompok hacker LulzSec sudah bubar, namun kelompok Anonymous tetap beroperasi. Jadi ancaman keamanan terhadap dunia maya nampaknya masih akan terus berlanjut.

Link Sahabat

Kategori

Pengunjung

free counters