gravatar

Mirip Facebook, Google Siapkan Google+ Games

Google Plus
CALIFORNIA - Layanan jejaring sosial terbaru milik Google, yaitu Google+ terus melakukan penambahan fitur pada layanannya. Seperti tak mau kalah dengan Facebook, Google+ dikabarkan siap menghadirkan layanan game.

Dalam sebuah laporan yang dikeluarkan oleh Slashgear mengungkapkan Google+ telah siap membenamkan fitur yang disebut dengan Games Stream. Layanan ini sendiri difungsikan untuk berbagi game sosial berbasis online. Demikian yang dikutip risconficker, Minggu (24/7/2011).

Kabar ini sendiri seharusnya memang tidak mengejutkan, pasalnya Engadget sendiri pernah mengungkapkan setelah jejaring sosial itu diumumkan beberapa waktu lalu , undangan platforma game telah dikeluarkan oleh Google+, yang kala itu dikenal sebagai Google+ Games.

Tidak sampai di situ, Tech Crunch sendiri pernah melakukan penelusurun dengan menemukan kode fitur API dan logo Google+ Games tersebut. Dan memang saat dikonfirmasi salah satu insinyur Google Vic Gundotra mengakui bahwa dalam waktu dekat perusahaanya tengah bekerja untuk menyiapkan pengembang API untuk Google+.

Yang cukup menarik, Google tampaknya berencana untuk mengambil 30 persen pangsa pasar dari games di Facebook, khususnya game berbayar dan untuk memenuhinya Google akan menyiapkan server sendiri.

Memberikan pembuat game lebih banyak keuntungan bisa berarti dorongan besar untuk jaringan sosial beta dengan menarik loyalitas pengembang dan perhatian.

Link Sahabat

Kategori

Pengunjung

free counters