gravatar

Amankan Tambang Gas, Israel Kerahkan Pesawat Pengebom

Foto : Pesawat Heron milik Israel (defenseindustrydaily)
GAZA - Pasukan Israel mengerahkan pesawat pengebom tak berawak untuk melindungi lokasi pertambangan gas alam. Israel khawatir akan serangan dari pejuang Hizbullah di wilayah tersebut.

Pesawat pengebom tidak berawak itu akan menjalankan misi pengawasan dan pengintaian di lokasi tambang gas Israel yang terletak di Laut Mediterania.

Pada Juli lalu, Israel menyetujui rancangan demarkasi perbatasan maritim di bagian utara Israel yang berbatasan dengan Lebanon. Wilayah tersebut dinilai kaya akan sumber daya alam berupa gas.

Keputusan pengerahan pesawat tersebut muncul ketika Hizbullah menyatakan akan melindungi wilayah perairan Lebanon.

"Lebanon akan tetap waspada demi mendapatkan kembali haknya," ujar Wakil Pimpinan Hizbullah Naim Qassem, seperti dikutip KUNA, Selasa (9/8/2011).

Angkatan laut Israel juga mengeluarkan rencana operasional untuk melindungi wilayah tersebut dan juga keputusan untuk mengerahkan pesawat pengebom tak berawak yang akan beroperasi 24 jam di wilayah pertambangan.

Pesawat pengebom tak berawak milik Israel adalah Heron. Pesawat tersebut diproduksi oleh Industri Pesawat Terbang Israel.

Saat ini, Israel khawatir Hizbullah akan melancarkan serangan ke tambang milik Israel yang terletak di laut dengan menggunakan bom kapal atau senjata anti-kapal.

Link Sahabat

Kategori

Pengunjung

free counters