gravatar

Inggris Tenggelamkan Kapal Perang Libya

Kapal Perang Libya tenggelam
 
LONDON - Angkatan Udara Inggris (Royal Air Force / RAF) menenggelamkan kapal perang yang berisikan pasukan Libya di bawah Pimpinan Moammar Khadafi. Serangan Inggris dinilai cukup membantu pasukan oposisi Libya yang berupaya untuk merebut kota penghasil minyak.

Pasukan Khadafi menggunakan kapal perang untuk menggempur para oposisi di fasilitas minyak Zawiyah. Pasukan oposisi Libya sangat bangga saat melihat fasilitas minyak itu masih utuh dan siap untuk dioperasikan.


Dalam pertempurannya merebut fasilitas minyak ini, dua pasukan Libya tewas. Oposisi juga menyatakan sudah menguasai Kota Ghariyan yang merupakan kota yang terletak di bagian selatan Tripoli. Demikian diberitakan Daily Telegraph, Jumat (19/8/2011).

Dengan menguasai Kota Ghariyan, oposisi semakin yakin, dirinya akan berhasil menerobos Ibu Kota Tripoli dan mengepung pasukan Khadafi. Pasukan Khadafi pun dikabarkan masih mempertahankan bagian timur Kota Zawiyah.

Pasukan oposisi saat ini tampak berhasil mematahkan pertahanan Khadafi. Pemimpin Libya pun dikabarkan sakit parah dan dirinya mengkontak beberapa pejabatnya untuk membantunya keluar dari Libya. Khadafi juga akan menjalani perawatan di luar Libya dan Khadafi pun akan mengajak keluarganya keluar dari Libya.

Link Sahabat

Kategori

Pengunjung

free counters