gravatar

Jet Tempur Israel Hantam Gaza

Pesawat tempur Israel (Foto: AFP)
GAZA - Pesawat tempur milik Israel melancarkan serangan udara ke arah dua wilayah di Perbatasan Gaza. Israel berdalih serangan ini dilakukan karena sebelumnya, sekelompok orang di Palestina melancarkan serangan roket ke arah Israel.

Sebelumnya memang sebuah roket mendarat di wilayah Hof Ashkelon yang letak dekat dengan Perbatasan Gaza. Serangan roket ini melukai seorang perempuan berusia 50 tahun. Serangan ini menyebabkan luka pada kaki perempuan tersebut, sementara beberapa orang lainnya dirawat karena menderita trauma.

Atas serangan ini, Israel langsung mengerahkan pesawat tempurnya untuk melakukan serangan balasan. Menurut pihak Militer Israel (IDF), serangan udara tersebut berhasil mengenai target yang diinginkan. 

Hingga kini belum ada keterangan apakah ada warga Palestina yang menjadi korban dalam serangan udara ini, mengingat besarnya kerusakan yang diakibatkan oleh serangan.

Sementara Kepala Pemerintah Kota Hof Ashkelon Yair farjoun menilai wajar respons dari militer Israel ini. 

"Menembak roket ke wilayah terbuka, sama seperti menembaki target mudah. Kami harus terus menghadapi (roket) Qassam ini," ucap Farjoun seperti dikutip Hareetz, Selasa (2/8/2011).

Dua pekan lalu, tiga roket Qassam ditembakan ke arah Israel dan meledak di area terbuka. IDF pun langsung bertindak dengan menyerang Gaza, serangan ini melukai tujuh orang warga Palestina.

Link Sahabat

Kategori

Pengunjung

free counters