gravatar

Anggota Lulz Pembobol Sony Pictures Tertangkap

Ilustrasi Anggota LulzSec yang tertangkap FBI (sumber:Google)
PHOENIX - FBI telah menangkap salah satu anggota Lulz karena dicurigai melakukan serangan hacking terhadap website Sony Pictures.

Cody Kretsinger yang berasal dari Phoenix, Arizona baru saja ditangkap dan telah didakwa melakukan konspirasi dan gangguan ilegal dengan melakukan serangan jaringan komputer kepada Sony pada Mei sampai Juni lalu.

"Sejak 27 Mei 2011 hingga 2 Juni 2011, sistem komputer dari Sony Pictures Entertainment telah diretas oleh kelompok yang dikenal sebagai 'LulzSec', atau 'Lulz Security', yang mengaku bertanggung jawab di website LulzSec tersebut," kata FBI dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip TG Daily, Sabtu (24/9/2011).

"Kretsinger, yang dikenal dengan julukan 'rekursi', diyakini menjadi anggota atau mantan anggota LulzSec. Tingkat kerusakan yang dialami Sony Pictures akibat serangan tersebut masih terus diselidiki," lanjut FBI.

Menurut dakwaan, Kretsinger menggunakan proxi (cache) server untuk menyembunyikan alamat IP-nya. Dia dan para anggota Lulz lainnya menggunakan serangan injeksi SQL untuk mendapatkan informasi rahasia dari sistem komputer Sony Pictures. Setelah mendapatkan informasi tersebut lalu mereka mepublikasikan di situs LulzSec.

Surat dakwaan tersebut mengatakan bahwa Kretsinger kemudian menghapus secara permanen hard drive komputer yang digunakannya untuk melakukan serangan kepada Sony Pictures.

Kemarin pria berumur 23 tahun ini menjalani persidangan yang dipimpin oleh hakim federal di Phoenix. Jika terbukti bersalah, maka Kretsinger menghadapi tuntutan 15 tahun penjara.

Link Sahabat

Kategori

Pengunjung

free counters