gravatar

Zuckerberg Ubah 5 Juta Fansnya Menjadi 'Pelanggan'

Akun Facebook Mark Zuckerberg
CALIFORNIA - Mark Zuckerberg, mengubah 5 juta penggemarnya di Facebook menjadi 'pelanggan', sebagaimana layanan jejaring sosial tersebut meluncurkan sebuah fitur baru.

Seperti yang dikutip dari Mashable, Jumat (16/9/2011), Facebook baru saja meluncurkan fitur tombol 'Subscribe'. Tombol ini memungkinkan pengguna untuk mem-follow public update dari akun seseorang, entah mereka teman di Facebook maupun tidak. Model 'berlangganan' ini mirip seperti Twitter atau ketika menambahkan seseorang ke Circle di Google+.

Ketika banyak pengguna cemas mengenai dampak privasi dari fitur tersebut, beberapa malah menggunakannya untuk mendaftar ke akun yang lain.

Setelah peluncuran fitur 'Subscribe', Zuckerberg telah memiliki lebih dari lima juta pelanggan, dan jumlah tersebut terus bertambah.

Meskipun begitu, ada juga protes untuk fitur baru ini. Lima juta fans Zuckerberg tidak langsung berlangganan feed dari CEO ternama tersebut. Atas hal ini, Zuckerberg mengubah Facebook Page lamanya (http://facebook.co,/markzuckerberg) menjadi halaman berlangganan di page pribadinya (http://facebook.com/zuck). Zuckerberg saat itu pun sudah memiliki sekira 5.203.153 penggemar, sesaat sebelum ia melakukan perubahan tersebut.

Diperkirakan migrasi penggemar Zuckerberg ke halaman 'berlangganan" terbarunya akan terus bertambah. Situs jejaring sosial itu juga telah mengubah banyak fan pages di dalamnya menjadi halaman 'subscribers'.

Link Sahabat

Kategori

Pengunjung

free counters