gravatar

2010, Transfer Data Internet Terbanyak Sepanjang Sejarah

Ilustrasi
CALIFORNIA - Tahun 2010 disebut sebagai tahun terbanyak terjadinya transfer data internet sepanjang sejarah, menurut pihak Intel.

Seperti yang dikutip dari Mashable, Jumat (21/10/2011), Kirk Skaugen, Vice President dari Intel Architecture Group, ketika berbicara di acara konferensi Web 2.0 Summit di San Francisco, mengatakan bahwa transfer data di internet saat ini telah tumbuh semakin cepat dan 2010 tercatat merupakan tahun dengan transfer internet terbanyak.

Dikatakan oleh Skaugen bahwa saat ini ada 4 miliar perangkat yang terkoneksi ke internet di seluruh dunia. "Pihak Intel saat ini memperkirakan bahwa bakal ada 15 miliar perangkat pada 2015 dan 50 miliar pada 2020," ujarnya.

"Banyak server dan komputer akan menghadapi tantangan dari perkembangan ini, contohnya seperti 200 juta tweet yang dikirimkan setiap harinya, 7,5 miliar foto yang diunggah ke Facebook setiap bulannya, dan lain-lain," tambah Skaugen.

Skaugen mengatakan bahwa dalam menanggapi hal ini Intel dan perusahaan komputer lainnya akan mencari cara untuk membuat hardware internet semakin murah dan lebih mudah untuk digunakan.

"Ketika Intel memasuki pasar server, rata-rata harga server adalah sekira USD58 ribu, kini harga harga server kami di bawah USD3.800 dan terus menurun," ungkap Skaugen.

Link Sahabat

Kategori

Pengunjung

free counters