gravatar

Bing Kini Masuk Daftar 'Mesin Pencari' Firefox

Bing kini bekerjasa sama dengan Firefox
CALIFORNIA - Microsoft telah berhasil membawa Bing ke dalam daftar mesin pencari khusus di web browser Mozila Firefox.

Raksasa perangkat lunak ini telah bekerja keras untuk mengembangkan mesin pencari andalan mereka menjadi sebuah mesin pencarian yang lebih mudah diakses dibanding yang lainnya.

"Hari ini kami telah bekerja sama dengan Mozila Firefox dengan membawa Bing sebagai mesin pencari di Firefox. Sekarang pengguna Firefox yang menyukai Bing dapat menggunakannya dengan cara yang mereka inginkan tanpa harus melakukan penyesuaian tambahan untuk menavigasi atau melakukan pengaturan mereka ke Bing," ungkap Tor Steiner, Manager & Strategic Partnerships Microsoft.

Seperti dikutip TG Daily, Jumat (28/10/2011), kerjasama ini mirip dengan pengaturan yang diterapkan Firefox terhadap Google. Pengguna dapat beralih untuk menggunakan Bing sebagai mesin pencari default mereka dan bisa mengatur Bing sebagai mesin pencari utama ketika pengguna membuka halaman awal mereka di Firefox.

Bing merupakan salah satu cerita sukses Microsoft dalam membangun sebuah lingkungan, di mana perusahaan telah berupaya menjaga beberapa hal baru di banyak sektor teknologinya, seperti web browser dan software pada smartphone.

Sebagai mesin pencari, Bing telah melampaui kebutuhan pribadi ketika mencari informasi di internet dan memiliki kemampuan streaming konten, seperti musik, film, bahkan game yang langsung bisa ditemukan di halaman hasil pencarian. Bing kini secara perlahan terus meningkatkan pangsa pasarnya dan mengancam Google yang berada di puncak industri ini.

Tentu saja perjalanan Bing masih panjang untuk secara serius mengancam posisi Google yang kini menjadi pemimpin pasar, namun hal ini menunjukan jika Microsoft tetap bisa berinovasi di dunia teknologi.

Link Sahabat

Kategori

Pengunjung

free counters