gravatar

Serangan Udara AS Tewaskan 6 Militan di Pakistan

 
Pesawat pengebom AS yang biasa tembakkan rudal di Pakistan (Foto: AFP) 

DERA ISMAIL KHAN - Rudal Amerika Serikat (AS) yang dilesakan ke arah basis pertahanan militan Pakistan, menewaskan enam orang anggota militan di wilayah tersebut. 

Serangan udara AS ini merupakan yang ketiga dilakukan dalam sepekan terakhir. Rudal tersebut diarahkan wilayah perbatasan Pakistan dengan Afghanistan, yang diduga dipenuhi oleh kelompok militan.

Empat buah rudal milik AS tersebut dikabarkan mengenai sebuah perumahan yang berada di dekat kota Angore Adda, Waziristan Selatan. AS mengincar militan Maulvi Nazir dalam serangan udara ini. Demikian diberitakan Associated Press, Sabtu (15/10/2011).

Nazir dikenal sebagai komandan militan Pakistan yang kerap bekerja sama dengan kelompok Taliban dan Al Qaeda. Bersama-sama mereka kerap melakukan serangan yang melewati perbatasan menuju Afghanistan, dimana pasukan AS ditempatkan.

Dikabarkan, AS meyakini bahwa Nazir memiliki kesepakatan dengan pihak berwenang Pakistan untuk tidak menangkapnya, asal Nazir tidak beroperasi di wilayah Pakistan.

Saat ini militer AS memang makin terus meningkatkan serangan udara mereka ke wilayah Pakistan. Umumnya, serangan tersebut ditargetkan ke wilayah yang dipenuhi kelompok militan seperti Al Qaeda, Taliban serta jaringan Haqqani.

Pengeboman yang terjadi hari ini merupakan rangkaian serangan udara terbaru yang dilakukan oleh pihak AS, dalam beberapa hari terakhir.

Link Sahabat

Kategori

Pengunjung

free counters