gravatar

"Kesalahan Kecil Dapat Mengancam Eksistensi Israel"

Salah Satu Kemampuan Militer Iran (foto: AFP)
TEHERAN - Anggota Parlemen Senior Iran Alaeddin Boroujerdi mengatakan, kesalahan yang diambil dalam menyikapi persoalan nuklir Iran bahkan jika itu merupakan kesalahan kecil sekalipun dapat membahayakan eksistensi Israel.

Boroujerdi yang juga menjabat sebagai Ketua Komite Majelis Keamanan Nasional mengatakan, peringatan yang dilontarkan olehnya harus disikapi dengan serius oleh Barat.

"Jika negara-negara Barat melakukan kesalahan bahkan kesalahan kecil sekalipun atas Iran, mereka akan menerima konsekuensi yakni terancamnya eksistensi rezim Zionis, Israel. Usaha serangan terhadap Iran akan dihadapi dengan cepat, tegas dan mendapat penanggulangan yang serius," ujar Anggota Parlemen Senior Iran Alaeddin Boroujerdi seperti dikutip RT Jumat, (23/3/2012).

Pernyataan keras Boroujerdi datang hampir pada saat yang bersamaan dengan sikap Amerika Serikat (AS) yang mengumumkan sekira 12 negara akan terkena sanksi keuangan karena gagal mengurangi impor minyak Iran.

Hingga saat ini serangan militer ke Iran masih menjadi opsi utama yang dipilih Israel untuk menghentikan program nuklir Teheran. Meski sanksi keuangan dinilai sedikit membantu untuk menekan Iran, namun Negara Yahudi itu mengatakan, mereka tidak dapat terus menunggu sementara program nuklir Iran mengalami perkembangan yang menurut mereka mengancam eksistensi Israel.

Sejumlah pejabat Iran pun telah berulang kali menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan pembalasan atas setiap negara yang menyerang Iran.

Link Sahabat

Kategori

Pengunjung

free counters