gravatar

Jet Iran Tembak Pesawat Mata Mata AS

Foto : Pesawat tak berawak AS (IST)
TEHERAN - Pesawat jet Iran menembak pesawat intai tak berawak milik Amerika Serikat (AS) yang sedang menggelar operasi mata-mata secara rutin di wilayah Teluk. Namun tidak ada kerusakan dalam pesawat mata-mata AS.

Pentagon melaporkan, pesawat intai yang ditembak Iran tidak rusak dan peristiwa itu terjadi di ruang udara internasional pada 1 November lalu. Presiden Barack Obama juga sudah mendapat informasi akan penembakan ini dan insiden itu tidak membuat AS menghentikan operasi intainya.

"AS sudah mengadakan kontak dengan Iran bahwa kami siap melanjutkan operasi mata-mata di atas perairan internasional di Teluk," ujar juru bicara Pentagon George Little, seperti dikutip dari BBC, Jumat (9/11/2012).

Pesawat tak berawak jenis Predator itu dihadang oleh jet SU-25 milik Negeri Persia. Jet Iran itu langsung melepaskan tembakan beberapa kali namun tidak mengenai sasaran dan pesawat Predator itu kembali ke pangkalan udara.

Para pejabat Pentagon sebenarnya tidak diperkenankan untuk berkomentar mengenai misi mata-mata ini. Namun mereka terpaksa memberikan detil-detil penembakan itu karena sejumlah media sudah memberitakannya.

Link Sahabat

Kategori

Pengunjung

free counters