gravatar

Rentetan Bom di Rusia Diduga Disponsori Pihak Asing


Ledakan Bis di Volgograd (Foto: Reuters)

MOSKOW - Sebagian pengamat di Rusia menduga serangkaian serangan bom yang terjadi di Negeri Beruang Merah tersebut disponsori pihak asing. Mereka ingin mencoreng reputasi Pemerintah Rusia baik di dalam maupun luar negeri.

“Para teroris ingin membuat kondisi Rusia tidak stabil. Para teroris ingin menunjukkan kemampuannya kepada pihak asing yang mendanai mereka,” ujar pengamat dari Institus Strategis Rusia, Arthur Atayev, seperti dikutip Russia Today, Senin (30/12/2013).



“Saya tidak tahu secara persis siapa yang mendanai teroris di Rusia. Namun, pihak yang bertanggung jawab ingin melihat Pemerintah Rusia melemah baik di dalam maupun luar negeri,” lanjut Atayev.

Sebuah bus meledak di Kota Volgograd, Rusia pada hari ini, Senin, 30 Desember 2013, menewaskan setidaknya 15 orang. Sementara sehari sebelumnya, serangan bom bunuh diri terjadi di Stasiun Volgograd dengan korban jiwa mencapai 17 orang.

Volgograd terletak di selatan Rusia dan berbatasan dengan wilayah Kaukasus Utara. Kondisi keamanan di wilayah Kaukasus Utara kerap diganggu aksi militan, khususnya dari separatis Chechnya.


Link Sahabat

Kategori

Pengunjung

free counters