gravatar

10 Negara Paling Tak Ramah di Dunia




Ketika berwisata ke luar negeri, kita akan bertemu dengan orang-orang baru dengan berbagai jenis kepribadian. Sebagian orang yang kita temui mungkin sangat ramah dan menyenangkan, sementara sebagian terlihat tak ramah dan kasar. 


Sebuah situs traveling, Skyscanner belum lama ini mengadakan survey mengenai negara yang paling tak ramah terhadap wisatawan. Survey tersebut mencakup 32 negara dan diikuti oleh sekitar 1.200 pengguna internet dari beberapa belahan dunia yaitu Eropa, Amerika Serikat dan Australia.


Hasil survey dari Skyscanner menunjukkan bahwa Perancis dianggap sebagai negara yang paling kasar terhadap wisatawan. Perolehan suara untuk Perancis mencakup 20% dari keseluruhan suara yang masuk. Sementara itu, peringkat kedua dan ketiga ditempati oleh Rusia dan Inggris dengan presentase suara masing-masing sebesar 16,6% dan 10,4%.

Terpilihnya Perancis sebagai negara paling tak ramah terbilang mengejutkan mengingat negara tersebut merupakan salah satu destinasi wisata terfavorit di dunia yang dikunjungi oleh puluhan juta wisatawan setiap tahunnya. Seorang pengamat asal Cina, Lawrence Ho berpendapat bahwa faktor bahasa menjadi salah satu penyebab Perancis dianggap tak ramah oleh wisatawan.

Perancis dianggap sebagai salah satu negara yang sangat protektif terhadap bahasanya, sehingga wisatawan bisa mendapat respon yang kurang baik ketika mencoba berkomunikasi dengan bahasa Inggris atau bahasa Perancis itu sendiri. Berikut adalah daftar 10 negara yang paling tak ramah terhadap wisatawan versi Skyscanner.

Daftar 10 Negara Paling Tak Ramah di antara 34 Negara Dunia
  1. Perancis
  2. Rusia
  3. Britania Raya (Inggris)
  4. Jerman
  5. Negara lainnya
  6. Cina
  7. Amerika Serikat
  8. Spanyol
  9. Italia
  10. Polandia

Link Sahabat

Kategori

Pengunjung

free counters