gravatar

Putin Ingin Tambah Kekuatan Militer Rusia


(Foto: Reuters)

MOSKOW – Presiden Vladimir Putin menyatakan Rusia harus menambah kekuatan militer. Hal ini dilakukan untuk melindungi Rusia dari tantangan negara lain.

Komentar Putin semakin diperkuat dengan komitmennya untuk memodernisasi Angkatan Bersenjata Rusia. Departemen Keuangan telah mengisyaratkan akan mengeluarkan dana dari setiap pemotongan anggaran mengingat krisis ekonomi yang melanda negara itu.

“Kami akan terus menambah kekuatan pasukan bersenjata dan organisasi militer. Dengan membuat mereka lebih modern, mobile, serta dilengkapi perlengkapan yang lebih baik dan mampu melakukan tugas utama mereka yaitu menetralkan risiko dan potensi ancaman ke negara kami,” kata Putin.


Ia tidak memberi identifikasi mengenai ancaman tersebut. Tapi, doktrin militer Rusia yang baru menyatakan ekspansi NATO merupakan sebuah ancaman.

Putin juga menyatakan Amerika Serikat (AS) coba menundukkan Rusia. Dia telah menyalahkan negara Barat menggulingkan presiden yang didukung Moskow di Ukraina pada tahun lalu.

"Kita melihat bagaimana negara-negara lain terbuka tentang klaim geopolitik mereka, dan jangan ragu untuk ikut campur secara terbuka dalam urusan negara merdeka. Sementara secara aktif memperluas dan meningkatkan persenjataan militer mereka," kata Putin.

“Mereka menghabiskan banyak dana untuk membeli persenjataan. Kami bisa melakukan itu dan harus merespons terhadap tantangan ini,” sambungnya, seperti diberitakan Reuters, Rabu (21/1/2015).

sumber : okezone

Link Sahabat

Kategori

Pengunjung

free counters