gravatar

Tips Aktifkan Fitur Baru di Android Lollipop


CALIFORNIA – Resmi diluncurkan, sistem operasi terbaru Android, Lollipop, telah dapat dirasakan di berbagai perangkat saat ini. Namun, masih banyak pemilik handset yang merasa kebingungan saat menggunakan berbagai fitur di OS terbaru itu.

Dilansir laman PocketLint, Kamis (12/2/2015), berikut saya rangkum lima tips fungsional untuk menggunakan fitur-fitur baru pada Android Lollipop yang mungkin belum diketahui oleh para pengguna.


Bermain Flappy Android Game

Jika ingin merasakan sensasi bermain game fenomenal Flappy Bird dengan tampilan ala Android Lollipop, pengguna cukup mengakses menu Settings > About phone / tablet > versi Android. Lalu klik versi Android berulang kali sampai layar berubah ke tampilan Lollipop. Pengguna pun langsung dapat menikmati permainan Flappy Android.

Mematikan Notifikasi

Jika terganggu dengan berbagai notifikasi yang masuk, pengguna dapat untuk mematikan pemberitahuan pada sebuah aplikasi dengan cara mengakses menu Settings > Sound & notification > App notifications. Setelah itu pengguna dapat memblokir semua pemberitahuan dari berbagai aplikasi yang tidak diinginkan.

Mengetahui Penyebab Baterai Habis

Jika ingin mengetahui aplikasi pemakan daya baterai cukup akses menu Quick Settings, lalu tekan ikon baterai. Setelah itu, pengguna akan masuk ke halaman status baterai dan melihat berapa lama daya baterai akan bertahan dan tak ketinggalan melihat aplikasi apa saja membuat baterai habis.

Face Unlock

Ingin membuka kunci di smartphone dengan cara berbeda? Fitur baru di Android Lollipop ini mampu secara otomatis membuka kunci ponsel pintar dengan deteksi wajah. Caranya, pengguna cukup menuju menu Settings > Security > Smart Lock. Jika gagal mengidentifikasi wajah pemiliknya, pengguna harus memasukkan password.

Menyalakan Lampu Senter

Tidak perlu mengakses aplikasi terpisah untuk menyalakan lampu senter pada smartphone, hanya cukup tekan tombol Quick Settings untuk mengaktifkan flash pada kamera sebagai senter.

Link Sahabat

Kategori

Pengunjung

free counters