gravatar

ISIS Hancurkan Makam Saddam Husein



Makam Saddam Husein sebelum hancur (Foto: BBC)

TIKRIT – Pertempuran sengit antara pasukan keamanan Irak dan pejuang ISIS di Kota Tikrit menimbulkan banyak kerugian. Sejumlah korban jiwa berjatuhan, kemudian bangunan-bangunan bersejarah di sana juga ikut hancur.

Dalam cuplikan video yang diperlihatkan Associated Press, menunjukkan reruntuhan bangunan yang diketahui merupakan makam Saddam Husein. Makam tersebut hancur setelah pertempuran sengit pasukan Irak yang dibantu militan Syiah dan pejuang Sunni melawan kelompok militan ISIS.



Banyak pasukan Irak meyakini hancurnya makam Saddam Husein disebabkan jebakan-jebakan bom yang ditanam pejuang ISIS.

“Ini adalah salah satu wilayah tempat pejuang ISIS banyak berkumpul, karena makam Saddam Husein berada di sini,” ujar seorang pejabat pasukan gabungan Irak, Kapten Yasser Numa, seperti dikutip BBC, Senin (16/3/2015).

“Mereka mengatur perangkap untuk kami dengan memasang bom di daerah itu. Mereka tahu pasukan gabungan Irak akan menyerbu ke wilayah itu,” lanjut Yasser.

Seperti diberitakan, pasukan gabungan Irak yang menggempur kelompok militan ISIS di Tikrit mengklaim telah menguasai kota tersebut dari cengkeraman ISIS. Mereka pun menyatakan pertempuran di Tikrit sudah berakhir.


sumber : okezone

Link Sahabat

Kategori

Pengunjung

free counters