gravatar

Nokia Akan Jual HERE Maps ke Apple


Foto: Ubergizmo

FINLANDIA – Nokia dirumorkan akan melepas divisi HERE Maps  ke perusahaan asal Cupertino, Apple. Rumor itu muncul sejak Nokia dilaporkan mencari pembeli potensial untuk divisi tersebut.

Menurut laporan Bloomberg yang dikutip Ubergizmo, Kamis (23/4/2015), Nokia melihat Apple berpotensi mengakuisisi divisi HERE Maps. Nokia bersedia melepas divisi HERE Maps dengan harga USD3,2 miliar.

Jumlah tersebut merupakan penurunan dari harga yang besar dari nilai aslinya. Nokia membeli HERE Maps seharga USD8,1 miliar pada 2008. Keinginan Nokia untuk mejual divisi HERE Maps diperkirakan karena mengalami inflansi yang besar.


Selain itu, Nokia ternyata tidak hanya berniat menjual divisi HERE Maps kepada pembuat iPhone saja. Nokia juga dilaporkan mengincar beberapa perusahaan besar lainnya seperti Alibaba, Amazon, dan Facebook.

Kendati demikian, sejumlah nama juga dilaporkan ikut menjadi incaran Nokia untuk menjual divisi HERE Maps. Nama tersebut meliputi Baidu, Sirius XM, Harman International Industries, dan beberapa perusahaan lainnya.

Sementara di antara perusahaan yang dilaporkan tersebut, Apple dilaporkan menjadi perusahaan yang paling berpotensi untuk membeli divisi pemetaan Nokia itu. Apple saat ini telah memiliki aplikasi pemetaan sendiri, namun jika Apple benar-benar mengakuisisi divisi HERE Maps, diperkirakan dapat melakukan perbaikan pada aplikasi maps-nya.

Link Sahabat

Kategori

Pengunjung

free counters