gravatar

Tips Tampil Sempurna Saat Wawancara Kerja


foto : shutterstock

Gangguan dalam penampilan dapat membuat kita kehilangan rasa percaya diri. Karena itu, sebaiknya buat persiapan matang agar tampil sempurna di sesi interview kerja.

Berikut ini beberapa tips berpenampilan tanpa cela yang bisa kamu lakukan sebelum menghadapi wawancara kerja, seperti dikutip dari US News, Jumat (24/4/2015).


1. Mencoba pakaian

Kamu bisa melakukan fashion show kecil, yaitu dengan mencoba pakaian yang akan kamu kenakan saat wawancara kerja beberapa hari sebelumnya. Dengan cara tersebut, kamu bisa menilai apakah penampilanmu sudah sesuai atau ada yang kurang. Jika masih ada yang belum cocok, kamu juga masih memiliki cukup waktu untuk membuatnya tampak sempurna.

2. Siapkan benda-benda darurat

Kamu tidak bisa memprediksi apa yang akan terjadi. Bisa saja pakaian yang kamu gunakan kusut atau lepas kancingnya. Setidaknya, kamu harus menyiapkan benda-benda darurat, seperti alat jahit, obat kumur, semprotan, dan lip gloss. Simpan benda-benda tersebut ke dalam suatu wadah yang mudah untuk kamu bawa ke mana-mana.

3. Segera periksa penampilan saat tiba di lokasi

Setelah tiba di tempat wawancara, sempatkan untuk ke toilet. Di sana kamu dapat bercermin dan melihat penampilanmu. Saat di jalan, rambut atau make-up mu dapat rusak sehingga kamu bisa memperbaikinya kembali. Jangan lupa untuk periksa gigimu untuk memastikan tidak ada sisa makanan yang menempel di sana.

Selamat melamar kerja!

Link Sahabat

Kategori

Pengunjung

free counters