gravatar

Tujuh Smartphone Canggih Berbahan Metal dan Kaca



tujuh smartphone canggih berbahan metal dan kaca (foto : businesskorea)

CALIFORNIA - Penggunaan istilah desain premium pada smartphone flagship tentunya pernah didengar oleh sebagian orang, terutama pecinta gadget. Namun tahukah arti desain premiun itu sendiri?

Definisi desain premium telah berubah dari tahun ke tahun dan semua itu berbasis pada tren saat ini. Tren saat ini ialah pengguan material metal pada bodi smartphone.

Untuk menghasilkan sesuatu yang berbeda, beberapa para produsen smartphone memadukan kaca pada smartphone unggulan mereka. Tak hanya di bagian depan, tapi juga di bagian belakangya untuk menyeimbangkan bodi ponsel.



Desain seperti itu, memang pernah diterapkan Apple pada iPhone 4 tapi desain tersebut kembali digunakan oleh beberapa produsen ponsel. Berikut ini tujuh smartphone metal dan kaca, sebagaimana dilansir Phone Arena, Senin (25/5/2015).

Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge

Galaxy Alpha merupakan smartphone metal pertama Samsung, kemudian diikuti Note 4 dan Note Edge yang menggunakan desain metal unibody dan setelah itu Galaxy serie A juga didukung bodi metal dan mendapat sambutan positif.

Berbekal itu semua, Samsung tahun ini kembali mengeluarkan smartphone dengan paduan metal yakni Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Dua smartphone tersebut memiliki bingkai metal yang terapit panel kace di bagian depan dan belakangny.

Sony Xperia Z3
Smartphone metal dan kaca berikutnya jatuh kepada Xperia Z3. Meski Sony telah mengeluarkan Xperia Z4, tapi Xperia Z3 masih menjadi perhatian. Xperia Z3 didukung dengan chassis metal unibody dan dua sisi kaca. Di sampinh itu, Xperia Z3 dibekali dengan Snapdragon 801, RAM 3GB, dan bodi ramping.

Oppo R1X
Smartphone metal dan kaca selanjutnya jatuh pada versi internasional Oppo R1C yakni Oppo R1X. Oppo R1X didukung dengan hardware yang tak mengecewakan seperti Snapdragon 615 dan RAM 2GB.

Tak kalah dengan hardware-nya, Oppo R1X juga didukung dengan frame metal dan kaca pada sisi depan dan belakang. Uniknya, pada sisi belakangnya, Oppo R1X memiliki pola diamond, sehingga membuat ponsel tampak cantik.

Huawei Ascend P7

Pendulu Huawei Ascend P8 tercatat sebagai ponsel yang memiliko bodi belakang dan depan yang dilapisi kaca yang terdapat paduan metal pada desainnya. Selain desain yang tergolong premium, Huawei Ascend P7 juga diperkuat Kirin 910 SoC dan RAM 2GB.

Xiaomi Mi Note dan Mi Note Pro
Smartphone metal dan kaca berikutnya ialah Xiaomi Mi Note dan Mi Note Pro. Selain disentuh dengan metal, duo Xiaomi itu juga dipadukan dengan panel kaca pada sisi belakangnya.

Sementara dalam segi prosesor, Mi Note Pro menggunakan Snapdragon 810 dengan RAM 4G, sedangkan Mi Note didukung SD 801 dan RAM 3GB.

BLU Vivo IV

Ponsel yang dikenal dengan Gionee Elife S5.5 ini selain tipis juga didukung dengan kaca dua sisi serta paduan metal pada bodinya. Selain desain, BLU Vivo S5.5 dipersenjatai MediaTek 6592 dan RAM 2 GB.

BLU Vivo Air

Smartphone BLU lain yang tercacat sebagai smartphone metal dan kaca ialah BLU Vivo Air atau dikenal dengan Gionee Elife S5.1. BLU Vivo Air juga masih didukung desain tipis dan penggunaan prosesor yang sama dengan BLU Vivo IV yakni MediaTek 6592 SoC tapi menggunakan RAM 1 GB.

Link Sahabat

Kategori

Pengunjung

free counters