gravatar

Daftar Negara Paling Damai di Dunia


Daftar Negara Paling Damai di Dunia (Foto: CNN)

NEW YORK - Bila Anda mencari tempat paling damai, sepertinya Anda harus pindah ke Islandia. Menurut organisasi Institute for Economics and Peace, penduduk yang berjumlah sedikit di tengah Atlantik Utara tersebut tetap bertahan dengan gelar negara paling damai di dunia.

Organisasi tersebut mempublikasikan laporan Global Peace Index for 2015 pekan ini. Laporan itu membuat daftar peringkat 162 negara di dunia berdasarkan tingkat kriminalitas, keterlibatan dalam konflik dan derajat militerisasi.


Indonesia menjadi negara ke-46 paling damai di dunia, satu peringkat di bawah Prancis. Bahkan, posisi Indonesia masih di atas Amerika Serikat yang berada di peringkat ke-49.

Enam dari 10 negara paling damai di dunia berada di benua Eropa, yaitu Islandia, Denmark, Austria, Swiss, Finlandia, dan Cekoslovakia.

"Eropa mempertahankan posisinya sebagai kawasan paling damai di dunia, didukung oleh sedikitnya jumlah kekerasan dalam negeri dan konflik eksternal," isi laporan tersebut, sebagaimana dikutip dari CNN, Jumat (26/6/2015).

Sepuluh negara terdamai adalah Islandia, Denmark, Austria, Swiss, Finlandia, Kanada, Jepang, Australia, dan Cekoslovakia. Sementara, negara paling tidak damai adalah Suriah, Irak, Afghanistan, Sudan Selatan, Republik Afrika Tengah, Somalia, Sudan, Kongo, Pakistan, dan Korea Utara.

Link Sahabat

Kategori

Pengunjung

free counters