gravatar

Samsung Patenkan Desain Tablet Tiga Lipat



Samsung Patenkan Desain Tablet Tiga Lipat (Foto: Slash Gear)

SEOUL – Setelah beberapa waktu lalu Samsung dikabarkan mematenkan teknologi smartphone lipat, kali ini perusahaan asal Korea Selatan tersebut kembali mematenkan sebuah tablet yang dapat dilipat di tiga bagian.

Dilansir laman Slash Gear, Minggu (12/6/2015), paten desain tablet tiga lipat tersebut telah diberikan Samsung kepada Kantor Properti Intelektual Korea Selatan. Samsung dirumorkan benar-benar serius untuk mewujudkan desain tablet tiga lipat tersebut.



Dalam paten ini, seluruh perangkat akan tersegmentasi menjadi tiga bagian, dengan dua panel luar yang dapat dilipat dalam arah yang berlawanan. Dengan cara ini, satu sisi dari tablet lipat akan memiliki kamera yang menghadap ke arah luar, sementara sisi yang berlawanan akan menampilkan layar. Satu sisi dari tablet bahkan menunjukkan sedikit tampilan ala seri Galaxy Note Edge.

Paten terbaru Samsung ini sedikit berbeda dengan paten smartphone lipat yang sebelumnya juga diajukan Samsung. Konsep tablet tiga lipat ini juga diklaim lebih praktis dibandingkan dengan tablet yang benar-benar fleksibel. Hanya layar yang benar-benar perlu untuk dibungkukan dan dilipat.

Sisa dari komponen, terutama baterai dan motherboard, bisa tetap dalam keadaan yang solid seperti sebelumnya. Selain teknologi tablet tiga lipat, baru-baru ini Samsung juga memamerkan kehebatannya dengan layar TV OLED transparan seperti cermin.

sumber : tekno okezone

Link Sahabat

Kategori

Pengunjung

free counters