gravatar

Samsung Galaxy Note 5 Tanpa Dilengkapi Slot MicroSD?


foto : ubergizmo

SEOUL – Jika seri Galaxy Note, seperti Galaxy Note 4 menawarkan dukungan microSD, lain halnya dengan seri Galaxy Note 5 mendatang. Samsung diperkirakan tak akan lagi memberikan dukungan slot microSD untuk handset tersebut.

Dilansir laman Ubergizmo, Rabu (8/7/2015), spekulasi absennya slot microSD untuk perangkat Galaxy Note 5 mendatang tak lepas dari keputusan Samsung yang sebelumnya juga menghilangkan slot microSD untuk seri Galaxy S6 dan S6 Edge.


Samsung mengklaim mereka hanya berupaya untuk membuat smartphone menjadi lebih tipis. Selain itu, Samsung juga telah memutuskan untuk menggunakan teknologi UFS 2.0 yang dinilai menawarkan performa lebih cepat ketimbang teknologi memori eMMC yang saat ini masih digunakan smartphone lainnya.

Dalam sebuah tes yang dilakukan, UFS 2.0 juga terbukti memiliki kecepatan melebih kartu microSD. Hal tersebut semakin mencuatkan indikasi jika Samsung tak akan melengkapi seri Galaxy Note 5 dengan slot microSD, sama seperti seri Galaxy S6 dan S6 Edge.

Jika nanti Samsung benar-benar menghilangkan slot microSD para calon pengguna seri Galaxy Note 5 nantinya akan terjebak dengan kapasitas penyimpanan data internal dan tak bisa menambahnya. Meski pun pengguna masih dapat menggunakan layanan penyimpanan cloud jika tak ada microSD.

Link Sahabat

Kategori

Pengunjung

free counters