gravatar

4 Fakta Menarik Dari Serial Power Rangers






Bagi kalian yang lahir minimal era tahun 90an mungkin sudah tidak asing lagi dengan super hero yang satu ini. Ya, Power Rangers merupakan acara anak-anak yang sangat booming di era saat itu. Tayangan berdurasi 30 menit tersebut sukses menyedot perhatian anak-anak tak terkecuali anak-anak di Indonesia. 

Saya sendiri ketika masih kecil juga menjadi salah satu penonton setia Power Rangers yang sering ditayangkan oleh RCTI dan Indosiar. Seiring dengan bertambahnya usia saya, perlahan-lahan saya mulai jarang menonton acara tersebut. Kini setelah dewasa, saya baru sadar tentang beberapa hal yang dari Power Rangers yang mungkin belum diketahui banyak orang. Beberapa fakta menarik ini saya rangkum untuk sejenak kembali ke masa kecil kita.


1. Rangers Merah Selalu Jadi Pemimpin














Hampir di setiap musimnya, Rangers merah selalu menjadi pemimpin dari rekan-rekannya. Praktis hanya pada seri Mighty Morphin Alien Power Rangers dan Power Rangers Time Force saja, dimana Rangers merah tidak berperan sebagai leader. Saat itu Delphine (Rangers Putih) menjadi pemimpin dalam Mighty Morphin Alien Power Rangers. Sedangkan Jen (Rangers Pink) menjadi pemimpin Power Rangers Time Force.

2. Tommy Bermain di 4 Seri Power Rangers






Dalam dunia Power Rangers, siapa yang tidak kenal dengan Tomy? Ya, dia merupakan orang terkuat dari semua Power Rangers. Selain itu, Tomy (yang diperankan oleh Jason Frank) merupakan orang pertama yang pernah bermain dalam 4 seri Power Rangers sekaligus. Rinciannya, ia menjadi Rangers hijau dan putih di Mighty Morphin Power Rangers, kemudian menjadi Rangers merah di Power Rangers Zeo dan Power Rangers Turbo, dan ia juga menjadi Rangers hitam dalam seri Power Rangers Dino Thunder.

3. Dana Mitchel, Rangers Pink Pertama Tanpa Huruf K






Sadarkah kamu bahwa dari mulai Power Rangers pertama sampai Power Rangers Galaxy, nama Rangers Pink selalu di awali huruf yang berbunyi ‘K’. Entah suatu kebetulan atau tidak, namun itulah faktanya. Di mulai dari Kimberly Ann Hart, Katherine Hillard, Cassie Chan, Kendrix Morgan, dan Karone. Dan Dana Mitchel merupakan Rangers Pink pertama yang namanya tanpa di awali huruf yang berbunyi ‘K’.

4. Karone, Rangers Pertama yang Sebelumnya Jadi Musuh Power Rangers






Pada seri Power Rangers In Space, Karone bernama Astronema yang merupakan musuh Power Rangers. Kemudian ia baru sadar bahwa ia adalah adik dari Andros (Rangers Merah) yang semasa kecil diculik oleh Darkonda dan dicuci otaknya. Di akhir episode Power Rangers In Space, Astronema sadar dan bergabung dengan Power Rangers sebagai Karone. Lalu pada seri Power Rangers Lost Galaxy, setelah Kendrix mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan Cassie, Karone menjadi Rangers Pink pengganti pada seri tersebut. Jadilah, Karone sebagai Power Rangers pertama yang sebelumnya merupakan musuh dari Power Rangers.

sumber : www.unikmaniak.com

Link Sahabat

Kategori

Pengunjung

free counters