gravatar

5 Game Android yang Sedang Booming Di Tahun 2015



Sekarang kita sudah berada pada tahun 2015 dimana teknologi semakin berkembang dengan cepat. Dimana-mana nyaris kita jumpai teknologi canggih, mulai dari di rumah sendiri, sekolah, kantor, atau pun tempat umum lainnya. Zaman sekarang memang manusia sudah tidak bisa dipisahkan dengan yang namanya alat teknologi. Contoh nyata adalah penggunaan ponsel, jika dulu hanya orang tertentu saja yang memiliki HP maka sekarang ponsel tersebut menjadi kebutuhan primer setiap orang. Sangat masuk akal jika alasan untuk memiliki HP adalah untuk berkomunikasi dengan orang lain yang jaraknya jauh dari kita. Namun zaman sekarang kegunaan ponsel tidak hanya sebagai alat komunikasi, tapi juga bisa sebagai alat untuk memfoto, merekam, tethering, hingga bermain game. Khusus untuk kegunaan paling akhir, kita akan membahasnya pada artikel kali ini.


Jika dulu HP hanyalah sebagai alat komunikasi, fitur game hanyalah sebagai hiburan semata dan game yang ditawarkan pun sangat jadul, seperti Snake, Space Impact, atau Bounce. Namun sekarang, setelah adanya sebuah ponsel pintar yang bersistem operasi android, fitur game yang dulunya sering diabaikan, sekarang diubah menjadi daya magnet bagi para pengguna smartphone. Ribuan game dari berbagai kategori bisa kita download secara gratis di Play Store yang membuat android semakin banyak diminati oleh para konsumen.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan member info tentang 5 game android yang paling sering diunduh pada Play Store yang membuat kelima game tersebut booming pada tahun 2015 sekarang ini.


1. Clash Of Clans




Clash of Clans atau sering disingkat COC merupakan sebuah game strategi freemium yang dikembangkan oleh SUpercell yang bermarkas di Finlandia. Game bergenre strategi ini memang sedang naik daun dan sedang booming-boomingnya. Sejak pertama kali dirilis di Play Store pada tanggal 7 Oktober 2013 silam, jumlah pengguna COC terus meningkat. Apalagi di Indonesia, setiap gadget anak cowok (yang suka ngegame tentunya) pasti sudah terpasang game Clash of Clans.

Memang sangat seru bermain COC ini, kita bisa membangun benteng yang kokoh untuk membuat pertahanan, hingga menyerang desa lain. Tujuannya pun masih sama seperti game-game lainnya yakni mencari uang sebanyak-banyaknya. Tapi ingat, biasanya sih yang banyak uangnya itu yang paling sering diincar oleh musuh.


2. LINE Let’s Get Rich




Get Rich merupakan game dari aplikasi LINE yang jika kamu pengen main gamenya maka kamu harus install dulu aplikasi LINE. Game ini adalah sebuah game monopoly online dan nyaris sama seperti Modoo Marble. Bedanya mungkin Get Rich bisa dimainkan di ponsel pintarmu sedangkan Modoo Marble dimainkan untuk versi desktop komputer.

Sama seperti permainan monopoly pada umumnya, namun perbedaannya adalah jumlah kotak pada setiap barisnya hanya 8 saja. Game ini juga hanya bisa dimainkan online saja, jadi jika smartphone kamu tidak terkoneksi dengan internet, percuma juga punya game ini. Eittss, ingat ya, game ini juga menyebabkan kecanduan yang bisa bikin si pemain lupa waktu. So, sebagai gamers yang bijak, kamu harus bisa me-manage waktumu, kapan harus main game dan kapan waktunya berhenti ngegame.


3. Hay Day




Siapa sih yang tidak tahu game ini? Ya, game yang mirip Farm Mania ini cukup sukses dikalangan pengguna android. Game bergenre peternakan dan perkebunan ini sudah di download lebih dari 50 juta yang membuat Hay Day bertengger di urutan atas Play Store. Game ini juga diminati tidak hanya kaum adam saja namun kaum hawa juga lumayan tertarik untuk menikmati sensasi berternak.

Cara bermainnya pun sangat simple sekali namun juga membutuhkan strategi yang baik agar level kamu cepat naik. Seperti Farm Mania, kamu harus menanam berbagai macam tumbuhan dan juga harus mengurusi hewan peliharaanmu seperti ayam, sapi, babi, domba, kucing, kuda, keledai, kelinci, dan anjing. Tertarik untuk menjadi petani dalam dunia virtual?

4. FIFA 15 Ultimate Team





Tidak hanya versi PC, Xbox maupun PS, namun dalam versi android pun game FIFA ternyata mampu menyedot perhatian pengguna smartphone. Indonesia dengan banyaknya masyrakat penggila bola tentu banyak juga yang memainkan game FIFA 15 Ultimate Team ini. Dalam game ini ada lebih dari 10.000 pemain dan lebih dari 500 tim berlinsensi ditambah ada 30 liga dan stadion. Luar biasa kan? Memang dalam hal sepakbola, FIFA memang tak ada duanya.

Namun tentu saja dibalik fitur-fitur yang lengkap dari FIFA 15 Ultimate Team, pasti ada hal negatifnya. Salah satunya adalah ukuran game ini yang mencapai 1,2 GB belum ditambah setidaknya 1,3 GB ruang yang kosong pada smartphonemu. Lumayan menyedot ruang memory juga kan.

5. Game of War – Fire Age





Sama seperti COC, permainan Game of War ini juga merupakan game dengan genre strategi dan menggunakan koneksi internet untuk memainkannya. Kamu hanya dibekali sebuah kota dan silahkan bertempur dengan pengguna lainnya. Terlihat serukan game ini, itulah mengapa Game of War – Fire Age masuk dalam artikel ini. Namun, namanya juga game pasti bikin orang lain kecanduan dan akan melakukan apapun demi bisa memainkan game tersebut.

Menurut kabar sih, ada anak di Belgia yang berani menghabiskan uang ibunya sebanyak Rp. 562 juta hanya demi membeli beberapa item pada Game of War ini. Luar biasanya kan dampak dari game ini.


sumber : www.unikmaniak.com

Link Sahabat

Kategori

Pengunjung

free counters