gravatar

Cara Menghemat Data Internet Saat Nonton Youtube di Android



Youtube merupakan salah satu situs streaming video yang dibuat oleh Google. Situs ini menyediakan banyak sekali video-video keren dari berbagai belahan di dunia. Mulai dari video lucu, bencana alam, film, dan masih banyak lagi.

Seiring dengan perkembangannya, sekarang ini situs Youtube banyak diakses melalui media smartphone Android. Mengakses melalui Android sebenarnya tergolong lebih irit kuota dari pada PC, tetapi pada kenyataannya masih banyak pengguna Android yang merasa boros kuota saat akses Youtube.



Sebenarnya menghemat kuota saat streaming Youtube sangatlah mudah sekali. Ada berbagai macam trik yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah tersebut. Berikut kami sajikan cara menghemat data internet saat nonton Youtube di Android yang dapat Anda coba.

1. Gunakan browser terbaru dan terbaik
Banyak sekali pengguna Android yang mengabaikan aplikasi browser mereka. Aplikasi ini sangat menentukan besar kecilnya kuota internet yang Anda pakai. Usahakan selalu menggunakan browser versi terbaru supaya lebih hemat. Bila perlu, pakailah browser streaming khusus untuk Youtube.

2. Cari sinyal kuat
Buffer sering sekali muncul disebabkan karena sinyal jelek. Munculnya buffer ini dapat menyebabkan kuota Anda semakin boros, apalagi jika video yang diakses berukuran cukup besar. Oleh sebab itu, selalu cari sinyal kuat. Misalnya dengan pergi ke suatu tempat, mengganti kartu, dan lainnya.

3. Pasang Opera Max
Opera Max merupakan sebuah aplikasi yang berhasil dikembangkan oleh Opera. Aplikasi ini bekerja dengan cara mengompresi semua data internet Anda, mulai dari gambar hingga video. Sangat cocok sekali apabila aplikasi ini kita pakai untuk menghemat kuota internet saat nonton Youtube. Bahkan aplikasi ini diklaim mampu menghemat data sebesar 50%. Langsung unduh Opera Max gratis di Google Play.

Bagaimana, mudah kan?  Tetap lakukan cara-cara diatas secara konsisten supaya hasilnya lebih maksimal, Semoga bermanfaat .

sumber : http://pandetpandet.blogspot.co.id/2015/12/cara-menghemat-data-internet-saat.html

Link Sahabat

Kategori

Pengunjung

free counters