gravatar

Daftar Kekayaan Presiden Amerika Part II

George Washington dalam pecahan 1 dolar (Foto: Daylife)
kalau kemarin2 ane dah posting Daftar Kekayaan Presiden Amerika Part I, sekarang giliran yang part II nya.. mau tau siapa saja yang termasuk didalamnya,, berikut daftarnya, cekidot :
6. Lyndon Baines Johnson
Presiden ke-36 AS ini pernah merasakan susah, saat ayahnya kehilangan seluruh uang keluarganya di waktu dirinya kecil. Seiring waktu, Presiden yang berkuasa pada 1963 hingga 1969 ini memiliki lahan seluas 1.500 hektare di Blanco County, Texas.

Selain itu, bersama sang istri, Johnson memiliki stasiun televisi dan radio dan saham di beberapa perusahaan serta pesawat pribadi. Kekayaan diperkirakan mencapai USD98 juta (Rp9.040 per USD) atau sekira Rp885,9 miliar.

7. Herbert Clark Hoover
Presiden Hoover memiliki jumlah kekayaan mencapai USD75 juta atau sekira Rp678 miliar. Sebagai anak yatim piatu, Hoover dibesarkan oleh pamannya yang berprofesi sebagai dokter. Dirinya mengeruk kekayaan, sebagai eksekutif di perusahaan tambang. 

Gajinya pun dianggap terbesar selama 17 tahun dan memiliki beberapa saham di perusahaan tambang. Presiden yang memerintah pada 1929 hingga 1933 ini menyumbangkan gajinya sebagai presiden kepada lembaga amal.

8. Franklin Delano Roosevelt (FDR) 
Diperkirakan kekayaan yang dimiliki FDR selama menjadi Presiden ke-32 AS ini mencapai USD60 juta atau sekira Rp542,4 miliar. Presiden yang memimpin AS selama depresi keuangan ini memiliki lahan seluas 800 ha di Springwood dan di Georgia, Maine dan New York.

9. William Jefferson Clinton (Bill Clinton)
Tidak seperti Presiden AS lainnya, Clinton tidak diwarisi kekayaan dari orangtuanya. Dirinya pun hanya mendapatkan sedikit uang selama mengabdi kepada masyarakat. Setelah selesai memerintah AS sejak 1993 hingga 2001, Presiden ke-42 AS memiliki pendapatan lebih sebagai penulis dan pembicara. Kekayaannya ditaksir mencapai USD38 juta atau sekira Rp343,5 miliar.

10. John Fitzgerald Kennedy
Presiden Kennedy tidak pernah diwarisi kekayaan ayahnya Joseph Kennedy yang dianggap salah satu orang terkaya pada masanya. Memerintah pada tahun 1961 hingga 1963, Presiden ke-35 AS ini memiliki jumlah kekayaan yang ditaksir mencapai USD1 miliar atau sekira Rp9 triliun. 

Mungkin heran mengapa Kennedy berada pada posisi 10, padahal kekayaannya ditaksir mencapai Rp9 triliun. Ini disebabkan nilai dolar pada 1963 jauh lebih kecil dibandingkan pada 1789-1797 atau di masa George Washington berkuasa. (Tamat)
sumber : okezone

Link Sahabat

Kategori

Pengunjung

free counters